Banyak yang mengira bahwa j.co donut & coffee berasal dari luar negeri. Termasuk Anda salah satunya, bukan? Ya, Jco Donuts berasal dari Indonesia yang didirikan oleh, Johny Andrean, pengusaha salon ternama.

Ketertarikannya dalam membangun usaha satu ini tidak langsung berniat untuk membut brand sendiri. Ia sempat mengajukan franchise usaha donat, namun sayangnya ditolak. Alhasil, terlintaslah Jco donuts yang mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2006 dimana telah melewati berbagai percobaan dan pengembangan di dalamnya.

Tak disangka kehadiran franchise J.CO Donut & Coffee pun disukai masyarakat. Perlahan Jco Donuts melebarkan sayapnya dengan membuat cabang di kota-kota lain Indonesia juga luar negeri.

Selang setahun setelah pembukaannya di Indonesia, Jco Donuts sukses dibuka di Malaysia. Pada 2008, cabang pertama di Singapore pun dibuka. Tak hanya sampai disitu saja, pada 2012 Filipina dilirik untuk membuka cabang pertamanya. Disusul kemudian pada 2016 di Hongkong dan 2018 di Saudi Arabia.

 

Cara Mengajukan Franchise Waralaba J.CO Donut & Coffee

Jco Donuts yang berkembang luas di Indonesia bukan hanya berdasarkan modal dari pendirinya saja. Bisnis ini juga menggunakan konsep waralaba demi mengenalkan dan memajukan Jco Donuts itu sendiri. Oleh karena itu, tak heran mengapa selang beberapa bulan ataupun tahun Jco Donuts selalu menghadirkan cabang baru di kota-kota penjuru Indonesia.

Untuk mengajukan waralaba J.CO Donut & Coffee, Anda harus memenuhi proses. Apa sajakah itu?

 

1. Mengisi Permohonan Keterangan dan Proses Seleksi

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis waralaba Jco Donuts, segeralah buka situs resminya yaitu www.jcodonuts.com/id.

Kemudian carilah menu Franchise atau Waralaba. Anda akan mendapati bagaimana tahapan proses dengan penjelasan singkat dalam mengajukan waralaba tersebut.

Dibawah dari penjelasan singkat tersebut, Anda akan diminta mengisi formulir pengajuan yang diisi secara online. Formulir tersebut berisikan Kontak Informasi seperti nama, alamat email, dan nomor telpon yang bisa dihubungi. Selanjutnya pilihlah di negara mana Anda ingin membuka bisnis tersebut.

Disamping itu, formulir ini juga berisikan kolom untuk informasi dasar, seperti berapa banyak jumlah toko yang akan dibangun, jumlah kekayaan bersih, nilai investasi, pengalaman, hingga tambahan infotmasi dasar lainnya yang mendukung untuk waralaba tersebut. Formulir franchise J.CO Donut & Coffee online yang telah terisi secara lengkap bisa langsung dikirim dengan menekan pilihan Submit.

Kontak dan informasi dasar yang telah dikirim akan melewati proses selesksi. Jawabannya akan dihubungi lewat email maupun nomor telepon.

 

2. Pemenuhan Persyaratan

Jika Anda terpilih untuk membuka bisnis ini, maka bersiaplah untuk menyiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan berkas dalam memenuhi persyaratan yang berlaku. Segala syarat dan surat legalitas serta kelengkapan lainnya akan benar-benar dicek demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

 

3. Pembukaan Waralaba

Sebelum tiba pada pembukaan resmi, ada istilah pra pembukaan dimana semua persiapan benar-benar dipastikan telah siap sedia. Mulai dari toko beserta kelengkapan fasilitasnya hingga persiapan dan pelatihan untuk tenaga kerja.

Jika dinyatakan positif dan tak ada satupun hal yang kurang, maka jadwal peresmian besar pun akan ditentukan dan dipromosikan kepada khalayak ramai.

Bagaimana? Tertarik untuk menjalani bisnis waralaba Jco Donuts yang menjanjikan ini? Segera kirimkan informasi Anda melalui situs resminya di www.jcodonuts.com/id. Selanjutnya Anda akan dihubungi untuk informasi yang jngin diketahui lebih lanjut. Kunjungi pula media sosialnya untuk mengetahui perkembangan usaha ini melalui instagram, facebook, Youtube dengan mengetikkan Jco Indonesia di kolom pencarian.